7 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh Yang Harus Anda Ketahui

Hasil gambar untuk durian

Aromanya yang khas dan dagingnya yang legit dan lembut membuat buah durian ini banyak sekali yang menyukainya. Baik itu dikonsumsi secara langsung, di jus, atau disajikan dengan makanan lainnya. Perlu diketahui bahwa buah durian ini hanya tumbuh di daerah tropis. Sehingga tidak aneh kalau negara penghasil terbanyak buah durian ini berasal dari negara tropis, seperti Indonesia, Thailand, Fhilipina, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Namun tahukah anda manfaat dari buah durian ini? Oleh karena itu dalam tulisan kali ini akan mencoba untuk membahas tentang 7 manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh sebagai berikut ini :

  1. Merupakan Sumber Energi

Dilansir dari situs ternama, tercatat 100 gram durian bisa memenuhi sekitar 21% kabutuhan karbohidrat harian. Jadi, karena buah durian ini mengandung karbohidrat yang cukup sehingga bisa membantu anda dalam meningkatkan energi.

  1. Anti Depresi Alami

Manfaat berikutnya dari buah durian ini adalah sebagai anti depresi alami. Karena pada buah durian ini memiliki kandungan vitamin B6 yang berfungsi untuk memproduksi serotonin. Dimana hormon serotonin ini berfungsi untuk memberikan rasa nyaman dan senang. Oleh karena itu buah durian ini bisa mengatasi masalah depresi.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Manfaat lainnya dari buah durian ini adalah untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Karena kandungan kalsium, kalium dan vitamin V pada buah durian ini berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

  1. Mengatasi Penuaan Dini

Dalam buah durian ini mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang bisa membantu mengurang radikal bebas di dalam tubuh. Sehingga buah durian ini dipercaya mampu untuk mengatasi penuaan dini.

  1. Sangat Baik Untuk Sistem Pencernaan

Manfaat buah durian berikutnya untuk kesehatan adalah sangat baik untuk sistem pencernaan. Hal ini dikarenakan keberadaan serat tinggi pada durian yang bisa membuat sistem pencernaan anda menjadi lebih lancar.

  1. Menjaga Tekanan Darah

Perlu diketahui bahwa buah durian ini mengandung potasium yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kadar natrium di dalam tubuh. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi buah durian ini bisa menangkal hipertensi.

  1. Mengatur Kadar Gula Darah

Dalam buah durian ini terdapat kandungan mangan yang sangat tinggi. Dimana mangan ini bisa membantu mengaur kadar gula dalam darah.

Wah, tenyata banyak juga ya manfaat buah durian ini untu kesehatan? Oleh karena itu jika anda ingin hidup sehat bisa mengonsumsi buah durian ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *