5 TEMPAT WISATA MENARIK YANG ADA DI KEPULAUAN RIAU

5 Surga Wisata Pulau Bintan, Rugi kalau Belum Pernah ke Sini!

1.PULAU BINTAN
tidak bisa di pungkiri lagi kalau kini di kepulauan riau makin banyak berbagai tempat wisata menarik yang patut wisatawan kunjungi, salah satunya adalah pulau bintan. Pulau yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara ini, memang menyajikan pesona alam yang begitu luar biasa. Di pulau ini, wisatawan bisa merasakan keindahan alam yang tersajikan di pulau bintan, mulai dari, padang rumput savana yang hjiau nan sejuk, sampai kesegaran extra yang tersajikan lewat pepohonan sekitar pulau bintan. Bukan hanya keindahan nya saja, keamanan di pulau ini juga sangat terjaga, untuk para wisatawan luar daerah ataupun turis turis asing yang sedang berkunjung. Untuk bisa menjamah nya wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil ataupun sepeda motor.

2.AIR TERJUN GUNUNG BINTAN
Tempat wisata selanjut nya yang tidak boleh anda lewatkan ketika sedang berada di kepulaun riau adalah air terjun gunung bintan. Air terjun yang terletak di kampung bekapur, desa bintan buyu, kecamatan teluk bintan, provinsi kepulauan riau, memang memiliki pesona alam yang sangat indah. Tempat ini sangat cocok buat wisatawan yang ingin merilaks kan pikiran atau menghilangkan stres setelah melakukan berbagai macam rutinitas sehari hari. Di sini, wisatawan akan di jamu dengan pemandangan alam yang sangat menyegarkan, mulai dari kejernihan air terjun yang bercampur dengan sedikit dingin air yang berjatuhan dari atas bukit, hingga kesejukan yang di hasilkan lewat pepohonan sekitar. Untuk harga tiketnya sendiri bisa di bilang sangat terjangkau, wisatawan hanya harus membayar uang sekitar Rp.10.000/ orang, dan gratis untuk anak anak maupun masyarakat sekitar.

3.PANTAI NONGSA
Terletak di kelurahan sambau, kecamatan batam timur, provinsi kepulauan riau, pantai yang satu ini tidak kalah cantik dengan pantai pantai yang ada di bali. Berbatasan dengan pesisir pantai singapura selatan, sekitar 30 menit dengan menggunakan perahu motor, wisatawan bisa langsung melihat negara singapura. Pantai nongsa sendiri, memiliki keindahan alam yang sangat indah, mulai dari pasir putihnya yang landai, dan di tambah lagi dengan banyak nya pohon pohon kelapa yang membuat teduh. Waktu yang pas untuk menikmati keindahan alam pantai nongsa tepatnya di saat sore hari, wisatawan bisa menikmati langsung sang surya tenggelam, di tambah dengan gemerlap kota singapura yang terlihat dari bibir pantai nongsa.

4.JEMBATAN BARELANG
Jembatan yang memiliki pesona pemandangan alam yang sangat indah ini memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun asing. Terletak di provinsi kepulauan riau, tepatnya di kota batam, jembatan yang satu ini menyajikan pemandangan yang sangat indah. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok buat anda para instagrammble, di sini kamu bisa berswafoto dengan bebas dengan pemandangan alam sekitar jembatan sebagai backround utama. Untuk bisa sampai ke jembatan barelang wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor, apalagi sekarang zaman canggih kamu bisa menggunakan kendaraan lainya seperti kereta api sampai ojek online.

5.MEGA WISATA OCARINA
Jika di jakarta ada ancol, maka di sumatera tidak mau kalah dengan ibukota, yaitu kini sudah di bangun tempat wisata bermain yang bernama mega wisata ocarina. Tepatnya di perumahan mewah coastarina, pasir putih, batam, provinsi kepulauan riau. Di tempat ini, banyak sekali menyajikan berbagai macam wahana permainan, mulai dari anak anak, remaja, sampai ke orang tua. Wahana permainan yang di resmikan pada tahun 2011 silam oleh presiden ke 6 republik indonesia yaitu susilo bambang yudhoyono, memiliki luas sekitar 40 hektar lebih. Wahana permainan di mega wisata ocarina ini di kelilingi oleh lautan luas yang menambah daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Untuk bisa menjamah nya wisatawan bisa menggunakan transportasi pribadi seperti mobil atau sepeda motor.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Indonesia yang ada di kepulauan riau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *