Cara Mengencangkan Kulit Wajah Menggunakan Bahan-bahan Alami

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Alami

Siapa sih disini yang tidak ingin terlihat awet muda? Memiliki kulit wajah tanpa kerutan, terlihat kencang dan juga kenyal? Hal tersebut merupakan impian dari semua orang! Baik wanita atau pria pasti menginginkan tampilan fisik yang terlihat awet muda seperti itu. Sayangnya penuaan tidak bisa kita hindari, semakin bertambahnya usia kita maka kemampuan kulit untuk meregenerasi akan menurun bahkanh hilang, oleh karena itu kulit akan kehilang elastisitasnya dan menjadi terlihat keriput atau garis-garis halus pada kulit wajah, terutama disekitaran pipi, mulut, mata dan hidung. Karena hal tersebut wajah kita akan terlihat tidak fresh dan terlihat lebih tua. Sebenarnya ada loh beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperlambat terjadinya penuaan pada kulit, meskipun pada akhirnya kita tidak bisa mencegah penuaan karena usia. Tetapi setidaknya penuaan dini tidak akan terjadi atau bahkan kalian bisa terlihat 5 tahun lebih muda karena melakukan beberapa perawatan. Sebenarnya sudah banyak loh skin care yang memiliki anti aging di dalamnya, atau kalian bisa pergi ke klinik untuk mengencangkan wajah kalian, bahkan operasi plastik pun bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah. Dari pada mahal-mahal kenapa kita tidak menggunakan bahan-bahan alami yang pastinya aman dan juga berkhasiat untuk digunakan? Disini kami akan memberikan informasi kepada kalian mengenai cara mengencangkan kulit wajah menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dirumah!

  1. Jeruk nipis

Yang pertama kalian bisa menggunakan jeruk nipis, mudah kan untuk mendapatkan jeruk nipis ini. di dalam jeruk nipis ini memiliki banyak sekali kandungan anti oksidan dan juga vitamin C, kedua kandungan ini dapat mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah kalian sehingga kalian akan terbebas dari jerawat, vitamin C pada jeruk nipis juga bisa membuat cerah pada wajah. Dan yang paling penting adalah jeruk nipis bisa menjadi exfoliating alami yang dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah, dan hal tersebutlah yang menjadikan jeruk nipis bisa mengencangkan kulit pada wajah. Caranya yaitu kalian bisa memeras jeruk nipis, dan perasannya tersebut bisa kalian oleskan pada wajah seperti menggunakan masker. Catatan: untuk kalian yang mempunyai kulit sensitive sebaiknya kalian mencobanya dulu pada satu daerah muda misalnya bagian dagu yang dekat ke leher, untuk melihat apakah kalian cocok atau tidak.

  1. Lidah buaya

Siapa sih yang tidak tahu dengan khasiat lidah buaya untuk kecantikan, dari zaman dahulu memang lidah buaya selalu digunakan sebagai skin care alami. Bukan hanya manfaat kecantikan kulit dengan menggunakna lidah buaya kalian juga akan merasa segar pada wajah.  Lidah buaya dipercaya dapat mencerahkan kulit dan juga bisa mengencangkan kulit wajah, caranya juga mudahkalian hanya perlu mengambil satu batang lidah buaya, kemudian cuci kulitnya hingga bersih. Kupas kulit daun lidah buaya, kemudian bagian dalamnya bisa kalian oleskan pada wajah kalian dengan rata dan diamkan selama 10 – 15 menit, dan kalian bisa mencucinya.

  1. Papaya

Papaya salah satu buah-buahan yang dikatakan bagus untuk pencernaan, ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kulit juga! Papaya ini memiliki kandungan vitamin A, C dan juga E sebagai kandungan anti oksidan yang membantu meregenerasi kulit dan melembabkan kulit kalian. Papaya dipercaya dapat membersihkan kotoran pada wajah bahkan kotoran polusi yang menyumbat pada pori-pori pun dapat terangkat, dan juga lidah buaya bisa menghilangkan sel kulit yang sudah mati sehingga papaya sangat berkhasiat sebagai pengencang kulit wajah. Caranyapun sangat mudah, kalian bisa menghancurkan buah papaya hingga berbentuk seperti bubur. Kemudian kalian bisa mengoleskannya pada seluruh wajah kalian dan menjadikannya masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *