Resep Olahan Indomie Yang Mudah Dan Enak

Resep Martabak Indomie Kornet ala Yummy App untuk Takjil Buka Puasa

Indomie adalah salah satu ie instan yang paling banyak disukai. Salah satu hal yang membuat indomie banyak disukai karena banyak varian rasa yang enak setiap daerah. Di tiap daerah bahkan ada indomie spesial nusantara. Khas bandung misalnya terdapat mie kocok. Kemudian daerah Jawa Timur ada indomie soto lamongan. Ada juga mie rendang dan lainnya. Hal ini tentunya akan tambah membawa nama kuliner Indonesia ke mancanegara. Mengingat indomie juga sudah go internasional. Nah, jika anda ingin menambah spesial sajian indomie. Anda bisa mengikut resep masakan rumahan sederhana di bawah ini.

  • Indomie Rebus Dengan Tahu Dan Sayur

Indomie dengan telur mungkin sudah biasa. Nah, kali ini ada resep olahan indomie rebus dengan bahan seperti tahu dan sayuran. Anda bisa menyiapkan indomie rebus rasa apa saja. Kemudian anda siapkan tahu mentah dan sawi hijau.

Cara memasak indomie dengan tahu dan sayur adalah dengan menyiapkan bahan tambahannya dahulu. Potong dadu tahu dan sawinya. Kemudian anda rebus mie seperti biasa. Keluarkan bumbunya dan taruh pada rebusan mienya. Selanjutnya masukkan tahu dan sawinya. Tambahkan lada putih secukupnya. Untuk menambah rasa pedas, anda bisa mengiris cabe dan masukkan pada mie.

  • Pizza Indomie Goreng

Olahan indomie yang juga mudah dan enak adalah pizza indomie. Bahan bahan yang anda butuhkan adalah 2 kemasan indomie goreng. Telur 4 buah dan juga bahan tambahan seperti sosis sapid an saos sambal.

Cara masaknya adalah rebus mie dahulu. Kemudian pecahkan telur dan taruh pada mangkuk. Masukkan semua bumbu indomie goreng pada telur. Kocok hingga tercampur rata semuanya. Kemudian tiriskan mienya lalu masukkan pada telurnya. Setelah itu cetak dalam teflon yang sudah diberikan minyak sedikit saja. Masak hingga matang. Tambahkan toping sosis yang dipotong di atasnya. Ketika sudah matang, iris seperti irisan pizza dan makan dengan saos sambal.

  • Nugget Mie

Nugget mie bisa menjadi cemilan yang juga sehat dan enak. Anak anda juga akan menyukainya. Anda siapkan mie indomie goreng atau rebus 2 sachet. Selanjutnya siapkan telur 3 butir dan tahu beberapa buah. Siapkan juga wadah kotak. Siapkan wortel dan irisan daging ayam juga.

Hal yang anda lakukan pertama kali adalah dengan merebus mienya lalu saring dan tiriskan. Setelah itu kocok telur dan tumbuk tahu. Tahunya masukkan pada talurnya. Setelah itu masukkan semua bumbu indomienya. Aduk lagi dan masukkan mie rebus tadi. Setelah itu iris wortel kecil-kecil dan ayamnya. Setelah itu masukkan pada wadah kotak dan kukus hingga matang. Setelah matang dinginkan dahulu. Setelah dingin, iris nugget mienya menjadi kotak-kotal. Kemudian goreng nugget mienya. Makanan denan mayonnaise dan saos pasti lezat.

  • Mie Goreng Indomie Tumis

Mie goreng kemasan memang tidak digoreng atau tumis. Namun jika anda memasaknya dengan tambahan bahan lain juga sangat enak. Siapkan indomie goreng, baso, sosis, telur dan sawi hijau. Siapkan juga kecap manisnya. Bawang putih 2 siung saja. Bawang goreng bisa menjadi toping yang lezat.

Rebus dahulu mienya lalu tiriskan. Berikan kecap manis pada mienya. Selajutnya geprek bawang putih dan tumis bawangnya hingga matang. Setelah matang, anda masukkan baso, sosis dan telurnya. Setelah itu masukkan mie dan sawi hijaunya. Tambahkan penyedap rasa dan lada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *