4 Resep Alpukat Kocok Dengan Campuran Buah

10 Resep Alpukat Kocok yang Menyegarkan, Enak! | Orami

Resep alpukat kocok akan menjadi resep yang sangat bermanfaat terutama bagi Anda penggemar alpukat. Buah alpukat yang kaya akan gizi tentu banyak disuka mulai dari anak-anak hingga dewasa. Jika Anda bosan karena harus makan alpukat seperti biasanya maka kali ini Anda bisa mencoba membuat menu terbaik dari bahan dasar alpukat dengan campuran dari beberapa macam buah seperti berikut.

Alpukat Kocok Kurma

Alpukat ternyata bisa dimakan dengan dicampur berberapa jenis buah dan salah satunya adalah kurma. Untuk membuat menu yang nikmat ini maka Anda bisa melumat daging alpukat dengan menggunakan sendok atau blender. Lalu potonglah kurma dengan ukuran kecil-kecil. Setelah itu letakkan alpukat yang telah dilumatkan di dalam gelas lalu taburi alpukat tersebut dengan kurma yang tadinya telah dipotong kecil-kecil. 

Agar terasa lebih bercita rasa maka tambahkan whipped cream kocok di atas taburan kurma. Selanjutnya tambahkan pula remahan biskuit secukupnya saja dan diamkan di dalam lemari es. Setelah menu alpukat kurma telah menjadi dingin maka segeralah menyantapnya.

Alpukat Kocok Kelapa Muda

Selanjutnya ada pula alpukat kocok kelapa mudah yang tentunya dibuat dari daging buah alpukat dan kelapa muda. Masukkan saja alpukat yang sudah dipotong-potong dan kelapa muda serta es batu ke dalam sebuah wadah. Lalu siramlah campuran alpukat dan kelapa muda tersebut dengan menggunakan sirup cocopandan serta ditambah dengan SKM. 

Untuk citarasa kelapa muda biasanya tergantung pada penikmatnya. Jika ternyata penikmat es ini sangat suka dengan kelapa muda maka kelapa muda bisa ditambahkan hingga lebih banyak dari alpukat. Jadi penggunaan daging buah alpukat dan kelapa muda bisa disesuaikan keinginan penikmatnya. Alpukat kocok kelapa muda yang sudah siap di dalam wadah kemudian bisa ditambah dengan es serut sehingga terasa segar. 

Alpukat Kocok Topping Pisang

Membuat alpukat kocok dengan resep ini bisa menggunakan alpukat mentega yang dikeruk dan dicampur dengan SKM dan kemudian dihancurkan dengan menggunakan sendok. Setelah dihancurkan maka Anda bisa menambahkan es serut dengan menuangkan es serut tersebut ke dalam gelas yang telah berisi alpukat mentega. 

Setelah itu berikan topping pisang di atas es serut dengan menggunakan pisan apa saja sesuai selera. Lalu di atas topping pisang bisa diberikan es serut lagi sehingga es nantinya akan terasa lebih dingin dan segar. Di atas es serut tambahkan pula SKM sehingga es terasa lebih manis dan bercita rasa khas. 

Alpukat Kocok Buah Naga

Resep yang terakhir dibahas kali ini adalah alpukat dicampur dengan buah naga. Sebelumnya buatlah terlebih dahulu sirupnya dengan menggunakan bahan air yang dicampur dengan SKM dan gula pasir. Lalu berikan es batu pada air sirup di dalam wada. Jika telah selesai maka selanjutnya Anda hanya tinggal memotong alpukat dan buah naga hingga berukuran kecil-kecil. Lalu masukkan campuran alpukat dan buah naga ke dalam wadah berisi sirup yang sudah jadi. Maka es alpukat kocok campur buah naga sudah bisa dinikmati terutama di musim panas. 

Resep alpukat kocok yang telah disajikan di atas bisa menjadi rekomendasi bagi Anda sekalian. Konsumsi buah alpukat yang lezat kini bisa dilakukan dengan beraneka ragam cara. Jangan lupa untuk selalu memberikan resep terbaik dan terbaru dari alpukat kocok kepada orang-orang terkasih di sekitar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *