Tips Pintar Memilih Baju Batik Pria Lengan Panjang

Jual Kemeja Batik Pria Lengan Panjang Slimfit Batik Pria Slim Fit Baju  Batik Pria Lengan Panjang Terbaru September 2021 harga murah - kualitas  terjamin | Blibli
source gambar : blibli.com

Panduan mudah dalam memilih model, warna dan motif baju batik pria lengan panjang yang sesuai.

Batik telah menjadi salah satu bahan pilihan bagi Anda untuk dapat tampil menarik. Bahkan baju batik pria lengan panjang sering menjadi pilihan pegawai institusi pemerintahan maupun swasta. Tetapi bagaimana cara memilih model dan motif yang tepat?

Daripada bingung, di bawah ini Anda dapat memilih model berdasarkan kondisi tubuh dan kegiatan yang tepat dalam menggunakan kemeja berbahan dasar batik. 

Model Baju Batik Pria

Kemeja berbahan dasar batik untuk pria telah mengalami perkembangan model agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan mode terbaru dan sosial keagamaan. Minimal ada 3 jenis model baju batik pria lengan panjang 2021 yaitu:

  • Model Standar

Model standar biasanya memiliki ukuran layaknya kemeja standar lainnya. Ukuran ini terdiri dari XS, S, M, L, XL, dan ukuran yang lebih besar. Standar yang diukur adalah tinggi baju, lebar, lingkar dada dan panjang tangan.

Ukuran standar ini akan terasa longgar dan membuat Anda merasa nyaman ketika mengenakannya. Model ini tersedia dalam berbagai warna, termasuk baju batik pria lengan panjang warna hitam yang menjadi favorit.

Motif yang tersedia pun biasanya berupa motif klasik, seperti motif etnik dari berbagai daerah penghasil kain batik, motif yang saling menyatu, motif simetris dan motif lainnya.

  • Model Slim Fit

Beruntunglah Anda yang memiliki tubuh yang proporsional, karena model baju ini sangat pas untuk Anda. Model slim fit adalah baju batik pria lengan panjang keren yang menampilkan lekuk tubuh lelaki dan mengeluarkan aura maskulin. Tetapi bagi Anda yang gemuk atau terlalu kurus, ternyata baju ini kurang cocok.

Warna yang lebih terang cenderung mendominasi model. Walaupun tetap ada saja yang memiliki dominasi warna gelap, sehingga dapat dipakai untuk situasi formal.  Motif yang tersedia antara lain kontemporer, asimetris ataupun motif lainnya.

  • Model Koko

Ciri utama dari model ini adalah tipe kerah tegak. Ciri lainnya adalah terdapat sedikit kancing di bagian atas. Baju batik koko memiliki motif yang sederhana dengan warna yang cerah. Hal ini disebabkan karena baju koko yang awalnya identik dengan warna putih dan motif minimalis.

Selain warna putih, model ini tersedia dalam warna yang dominan gelap dan motif yang lebih beragam. Model koko ini biasanya digunakan dalam kegiatan yang bersifat keagamaan bagi Anda yang muslim seperti hari raya Idul Fitri, peringatan hari besar keagamaan, pengajian dan kegiatan lainnya.

Itulah 3 model baju batik pria lengan panjang yang dapat Anda pilih. Sebaiknya dalam memilih harus menyesuaikan dengan kondisi tubuh dan jenis kegiatan yang akan dihadiri, sehingga Anda dapat merasa nyaman ketika mengenakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *